Panduan Kurikulum Nasional Prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat Tahun 2021

Penyusunan kurikulum Nasional Sarjana Kesehatan Masyarakat Tahun 2021 ini dilakukan
untuk menjawab kebutuhan perubahan kurikulum di perguruan tinggi atau penyesuaian
setiap 4-5 tahun sekali mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni
(IPTEKS), menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan kebutuhan pengguna lulusan serta
menjawab kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdekat (MBKM). Buku Panduan Kurikulum
ini merupakan revisi dari Kurikulum Nasional Sarjana Kesehatan Masyarakat tahun 2014.
Proses pembuatan Panduan Kurikulum ini dimulai dengan pembentukan Tim Peninjauan
Kurikulum Kesehatan Masyarakat. Tim Pennjauan Kurikulum memulai kegiatannya dengan
melakukan review terhadap kurikulum nasional kesehatan masyarakat tahun 2014 dan
menetapkan jati diri dan profil lulusan program studi Sarjana Kesehatan Masyarakat yang
kemudian dirumuskan dalam Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang mencakup unsur
sikap, pengetahuan, keterampilan umum dan keterampilan khusus. Selanjutnya untuk
mendukung pencapaian CPL, tim menyusun bahan kajian, sub bahan kajian capaian
pembelajaran bahan kajian dan keluasan serta kedalaman bahan kajian

Penyusunan kurikulum Nasional Sarjana Kesehatan Masyarakat Tahun 2021 ini dilakukan
untuk menjawab kebutuhan perubahan kurikulum di perguruan tinggi atau penyesuaian
setiap 4-5 tahun sekali mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni
(IPTEKS), menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan kebutuhan pengguna lulusan serta
menjawab kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdekat (MBKM). Buku Panduan Kurikulum
ini merupakan revisi dari Kurikulum Nasional Sarjana Kesehatan Masyarakat tahun 2014.
Proses pembuatan Panduan Kurikulum ini dimulai dengan pembentukan Tim Peninjauan
Kurikulum Kesehatan Masyarakat. Tim Pennjauan Kurikulum memulai kegiatannya dengan
melakukan review terhadap kurikulum nasional kesehatan masyarakat tahun 2014 dan
menetapkan jati diri dan profil lulusan program studi Sarjana Kesehatan Masyarakat yang
kemudian dirumuskan dalam Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang mencakup unsur
sikap, pengetahuan, keterampilan umum dan keterampilan khusus. Selanjutnya untuk
mendukung pencapaian CPL, tim menyusun bahan kajian, sub bahan kajian capaian
pembelajaran bahan kajian dan keluasan serta kedalaman bahan kajian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *